-->

Contents of My Blog

Informasi-Informasi Tentang Pendidikan, Sejarah, dan Fakta-Fakta Tentang Apa Yang Terjadi Di Sekitar Kita.

09/11/12

Kota Boston, Kota Ter-Inovatif Di Dunia


Kota Boston
Boston, salah satu kota tertua di Amerika Serikat, berhasil bertengger di posisi pertama dari 331 kota di seluruh dunia yang masuk dalam Innovation Cities Global Index 2011. Demikian hasil riset yang dirilis oleh perusahaan analis Australia 2thinknow pada Selasa (18/10).

Laman Xinhua mewartakan, keberhasilan Boston itu berkat dominasi institusi-institusi ternama seperti Harvard dan MIT (Massachusetts Institute of Technology), bisnis dan kekuatan di bidang start-up dan seni. Menurut 2thinknow, sembilan kota terinovatif lainnya yang masuk dalam indeks tahunan itu termasuk San Francisco Bay Area, Paris, New York, Wina, Amsterdam, Munich, Lyon, Copenhagen, Toronto.

“Kota dengan inovasi baik dapat berefek baik juga ke bidang ekonomi dalam dua sampai lima tahun di berbagai industri,” kata Direktur Eksekutif 2thinknow Christopher Hire.

Tahun ini, Kanada cukup bangga dengan salah satu kotanya, Toronto, naik dua peringkat ke-10 secara global. Di Asia, Hong Kong melesat ke posisi 15. Sementara itu, dua kota Australia Melbourne dan Sydney menduduki posisi 17 dan 20, namun Tokyo tergeser jauh ke posisi 22 dan Shanghai di posisi 24.

“Kinerja baik ekonomi Cina sampai saat ini membuat banyak kota-kota di Cina masuk ke dalam indeks global, seperti Wuhan dan Chengdu untuk pertama kalinya,” kata 2thinknow dalam sebuah pernyataan. Kota-kota di Eropa juga terus melangkah maju ke dengan Munich (Jerman) naik dari posisi dari 15 ke-7 dan London pindah dari 14 ke-11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BARIS IKLAN